Kitchen dengan Mini Bar

Kitchen Set ini dibuat dengan konsep Mini Bar. Dinding di sisi Mini Bar tersebut tadinya tertutup dan membuat ruang dapur menjadi sempit dan pengap.

Untuk mengatasinya, dinding tersebut dibuka namun supaya tetap ada pembatas antar ruang dapur dan ruang keluarga, maka Kitchen Set dibuat menjadi huruf U dengan posisi Mini Bar sebagai pembatas.


Mini Bar tersebut sekaligus berfungsi sebagai preparation table di bagian bawah dan breakfast table di meja bagian atasnya. Dengan breakfast table yang lebih tinggi, dibutuhkan kursi bar untuk duduk di bagian depannya. Lampu gantung diatasnya pun menambah cantik tampilan.

Posisi kompor tanam ditengah membuat alur kerja menjadi nyaman baik untuk menyajikan makanan ke Mini Bar ataupun mencuci perabotan ke sink yang ada di sisi kanannya. Peletakan jendela di sisi dinding kanan membuat aliran udara cukup baik di ruangan ini sehingga tidak membutuhkan Cooker Hood yang menggunakan cerobong.

Kitchen Set milik keluarga Ibu Lina di Alam Sutera ini menggunakan bahan Multiplex 18 mm dengan finishing luar HPL ( High Pressure Laminated ) corak Scandinavian Walnut. Sebagian panel pintu menggunakan bahan Alloy dengan kaca sandblast sebagai pemanis. Untuk Top table, menggunakan bahan solid surface warna Putih. Penggunaan bahan solid surface ini memang jauh lebih kuat dan higienis dibandingkan dengan bahan marmer / granit. Garis pertemuan antar solid surface pun tidak terlihat sehingga membuatnya lebih elegan.